Mitos atau Fakta Sarapan Atau Makan Sendirian Bisa Turunkan Berat Badan?

Menurunkan berat badan adalah sesuatu yang sulit bagi sebagian orang. Secara umum, berbagai metode dilakukan. Berolahraga untuk mengatur pola makan dan memilih bahan makanan yang akan dikonsumsi sesuai dengan menu diet ketat.

Namun, ternyata ada cara mudah menurunkan berat badan yang tidak pernah Anda pikirkan, yaitu sarapan atau makan sendirian. Bagaimana mungkin

sebuah studi menemukan bahwa orang cenderung makan lebih banyak ketika mereka melakukannya bersama. Ini dikutip oleh The Times of India dan karena pengaruh pilihan makanan di lingkaran teman-teman sehingga membuat anda tanpa menyadarinya makan lebih banyak dari pada saat anda makan sendirian.

Dalam studi ini, para peneliti mengevaluasi 42 studi pemulihan sosial. Mereka mendapati bahwa orang makan lebih banyak dengan orang-orang terkasih karena mereka menikmati menghabiskan waktu bersama. Ini meningkatkan konsumsi makanan yang disebut “social facilitation”.

“Namun,” social facilitation “ini tidak biasa ketika makan dengan orang asing. Ini karena orang ingin membuat kesan positif pada orang asing dengan mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit,” tulis studi tersebut.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bagaimana pilihan makanan kita dapat dipengaruhi oleh semua orang yang bersama kita, teman dan keluarga. Ini tidak hanya mendorong kita untuk memilih makanan yang kurang sehat, tetapi juga untuk menyiapkan porsi yang kita makan lebih dari biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *