Derby Merseyside Antara Liverpool – Everton

Liverpool menatap derby kontra Everton dengan optimisme yang sedikit terangkat. Kemenangan atas RB Leipzig jadi sinyal bagus buat ‘Si Merah’.
Liverpool menang 2-0 saat menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) kemarin. Hasil itu memutus rangkaian tiga kekalahan beruntun yang diraih di liga.

Kemenangan atas Leipzig juga menjadi sinyal positif buat Liverpool karena berhasil mencatatkan clean sheet. Sebagai catatan, Liverpool sudah selalu kebobolan di tujuh pertandingan sebelumnya.

Bahkan di dua kekalahan terakhir yakni dari Manchester City dan Leicester City, skuad polesan Juergen Klopp itu tampil sangat rapuh di belakang. Kesalahan-kesalahan fatal berujung gol terjadi secara berulang.

Alisson Becker melakukan dua blunder fatal kala Liverpool dipermalukan Man City 1-4 di Anfield. Kesalahan koordinasi antara Alisson dan bek anyar, Ozan Kabak, juga berujung gol lawan kala Liverpool takluk 1-3 di markas Leicester City.

“Sangat penting bahwa kami bertahan sebagai sebuah unit di level setinggi mungkin. Semua orang tahu seberapa pentingnya pertahanan untuk meraih sukses,” sahut Juergen Klopp jelang Liverpool vs Everton.

“Laga melawan Leizpig itu merupakan pertanda yang sangat bagus bahwa kami bisa menangani kesalahpahaman, bahwa kami bisa mengatasi kesalahan-kesalahan dari pertandingan sebelumnya.”

“Kami menunjukkan permainan yang sangat bagus secara pertahanan melawan tim yang sangat tricky dihadapi. Malam itu kami tampil baik sebagai sebuah unit,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Duel kedua kesebelasan tersebut bakal terselenggara di Anfield pada Minggu (20/1) dini hari WIB.

Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Si Merah diminta menunjukkan karakter sesungguhnya.

Liverpool vs Everton akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Performa tuan rumah sedang menjadi sorotan.

Liverpool sempat melewati rentetan hasil buruk di Liga Inggris. Tiga kekalahan beruntun ditelan Mohamed Salah dkk.

Pertama, Liverpool dibungkam Brighton & Hove Albion 0-1 di pekan ke-22. Kemudian berturut-turut, sang juara bertahan Liga Inggris dihajar 1-4 oleh Manchester City 1-4, dan 1-3 oleh Leicester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *