Beberapa Hal yang Tidak Terduga Bisa Menyebabkan Sering Mengalami Sakit Kepala

Apa Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan? - Alodokter

Healthek.com – Sakit kepala atau pusing merupakan salah satu masalah keseahtan yang kerap terjadi. Bisa terdapat sejumlah hal yang memicu munculnya masalah di kepala ini.

Masalah sakit kepala ini merupakan masalah umum yang dialami oleh banyak orang dan kerap terasa sangat mengganggu. Intensitas parahnya maslaah ini bisa mulai tahap sedang hingga sangat parah dan menyakitkan.

Pada tahapan yang cukup parah, hal ini bisa berdampak pada sejumlah kondisi existed pada tubuh. Kamu bahkan juga bisa kesulitan untuk berkonsentrasi dan beraktivitas sehari-hari.

Salah satu penyebab utama dari sakit kepala ini adalah stres. Walau begitu, ketika sakit kepala ini terjadi secara cukup sering, terdapat sejumlah hal yang mungkin jadi biang keroknya. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah penyebab tak terduga kamu sering mengalami sakit kepala.

Minum Kopi Terlalu Banyak

Untuk meningkatkan fokus dan performa dalam bekerja, kopi merupakan salah satu minuman yang bisa kamu konsumsi. Walau begitu, konsumsi kopi secara berlebihan bisa jadi penyebab seringnya muncul sakit kepala ini.

Kafein bisa mempersempit pembuluh darah dan konsumsi kopi setiap hari bisa membuatmu menjadi kecanduan. Hal ini merupakan penyebab kamu sering mengalami sakit kepala ini.

Dehidrasi

Asupan air yang cukup merupakan hal sangat penting untuk tetap sehat dan bugar. Ketika kamu mengalami dehidrasi, hal ini bisa berujung pada sakit kepala.

Masalah Hormon

Pada beberapa kasus, turunnya tingkat hormon bisa jadi penyebab kamu mengalami sakit kepala. Jika estrogen yang kamu miliki cukup rendah, maka kamu bakal mengalami masalah ini. Salah satu penyebab menurunnya estrogen ini adalah kehamilan.

Postur Tak Tepat

Duduk dan tidur pada postur tubuh tak tepat juga merupakan hal yang bisa berujung sakit kepala. Selain itu, postur tubuh yang tak tepat juga bisa berujung masalah pencernaan, sakit punggung, serta nyeri di kaki.

Terlalu Banyak Menggunakan Device

Menatap layar laptot dan ponsel terus-menerus tidak hanya akan menyakiti mata saja tapi juga menyebabkan sakit kepala. Menatap gizmo terlalu lama bisa membuat mata menjadi tegang sehingga kamu mengalami sakit kepala.

Sejumlah hal tersebut tanpa kamu sadari bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala. Perhatikan hal-hal tersebut jika kamu ingin terhindar dari sakit kepala yang kerap muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *